Anggota DPR RI Ambruk Saat Rapat Pripurna

Anggota DPR RI Ambruk Saat Rapat Pripurna

Anggota DPR RI Ambruk Saat Rapat Pripurna – Kamis 30 Juni 2022 pelaksanaan rapat paripurna ke-26 yang digelar di gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarata. Diwarnai dengan insiden ambruknya Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Muhidin Mohamad Said dengan tiba-tiba. Muhidin Said yang merupakan Anggota DPR dari Dapil Sulawesi Tengah tiba-tiba ambruk di depan meja pimpinan DPR RI.

Muhidin yang saat itu telah selesai membacakan laporan Badan Anggaran DPR mengenai hasil pendahuluan RAPBN anggaran 2023 dan rencana kerja tahun 2023 di depan anggota DPR RI yang hadir di rapat paripurna. Hendak menyerahkan laporan kepada ketua DPR RI Puan Maharani. Ketika menyerahkan laporan Muhidin dan Puan Maharani sempat berfoto sebelum akhirnya sekitar pukul 10.23 WIB pria yang diketahui berusia 71 tahun itu ambruk di depan meja pipinan DPR RI. Kejadian itu sontak membuat orang-orang yang ada dalam gedung rapat kaget. Tim medis pun langsung tiba dan menghampiri Muhidin. Tak berselang lama Muhidin dibawa keluar denganmenggunakan kursi roda dari ruang rapat paripurna. Karena kejadian itu rapat pun sempat diskors sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Indra Iskandar selaku Sekjen DPR RI kemudian memeberikan penjelasan, memgenai insiden ambruknya Muhidin. Indra Iskandar menyebutkan bahwa Muhidin sempat mengalami blackout sesaaat ketika dia tengah menyerahkan naskah leporan kepada Puan Maharani. Indra juga mengatakan bahwa Muhidin bisa berdiri sendiri setelah jatuh. Sebelum akhirnya dibawa keluar dengan menggunakan kursi roda. Dari keterangan tenaga medis Indra mengatakan kalau Muhidin mengindap hipertensi.

Sementara itu, Said Abdullah selaku ketua Banggar DPR RI mengatakan bahwa kondisi Muhidin sehat. Dan ambruknya Muhidin disebabkan karena Muhidin sedang kecapean saja. Said Abdullah juga menengatakan, dari hasil diagnosis dokter tidak ada hal yang menglhawatirkan dari kondisi Muhidin.

Anggota DPR RI Ambruk Saat Rapat Pripurna

Menurut Ketua komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurniawan yangb juga rekan Muhidin Said di Partai Golongan Karya. Mengatakan bahwa rekannya ini belum sempat sarapan sebelum mengikuti rapat paripurna yang digelar kamis pagi. Doli Kurniawan juga mengatakan sudah meminta dokter dari klinik DPR untuk segera membawa rekannya ke rumah sakit agar segera mendapat perawatn medis lebih lanjut.Berikut ini profil mengenai Muhidin Siad, anggota DPR RI yang sempat menghebohkan jalannya rapat paripurna.

Muhidin Siad bernama lengkap Muhidin Mohamad Said, S.E, M.B.A lahir pada 7 Oktober 1950. Muhidin lahir di Sopeng Sulawesi Selatan. Muhidin merupakan sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Tadukalo. Jenjang S2nya di tempuh di Jakarta Instiut of Management Studies dan meraih gelar magister tahun 1998. Muhidin Said memulai karir politiknya pada tahun 1992. Dengan menjabat sebagai Anggota MPR-RI untuk utusan daerah Sulawesi Selatan Tengah. Masa jabatannya habis pada 2004. Kemudian Muhidin Said dipercaya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V periode 2009- 2014. Setelah masa jabatannya habis Muhidin kembali dipercaya untuk menduduki posisi yang sama sebagai Wakil Ketua Komisi V hingga 2019.

Di partai Golongan Karya atau Golkar, Mudidin Said memulai keanggotaanya sejak tahun 2000. Pada periode 2009- 2015 Muhidin Said diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jendral DPP untuk Partai dengan lambang pohon beringin tersebut. Muhidin Said juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Infrastuktur dan Transportasi DPP Partai Golongan Karya periode 2016-2019. Untuk periode 2019-2024, Muhidin Said menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan pemilu Wilyah Sulawesi DPP Partai golongan Karya