Berita Event

GNOME.Asia Summit Kembali Dihelat Setelah 1 Tahun!

Semangat gotong royong dari aktivis perangkat lunak bebas dan merdeka seolah tak pernah padam. Mereka terus bergerak untuk mengenalkan perangkat lunak bebas dan merdeka kepada masyarakat melalui berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah GNOME.Asia Summit 2020 ini.

GNOME.Asia Summit adalah acara konferensi tahunan yang mempertemukan komunitas GNOME di Asia yang terdiri dari pengguna, pengembang, pemimpin yayasan, pemerintah, dan bisnis untuk membahas teknologi saat ini dan perkembangan masa depan.

Fokus utama dari GNOME.Asia Summit 2020 tidak hanya di lingkup lingkungan desktop GNOME saja, melainkan pada aplikasi dan open source tools yang lain.

GNOME.Asia Summit 2020 Kembali Dihelat Setelah 1 Tahun
Logo GNOME.Asia Summit 2020

Tahun ini, GNOME.Asia Summit yang ke-13 akan di laksanakan di Perlis, Malaysia, pada 24-26 November 2020 dan untuk pertama kalinya diadakan secara daring. Hal itu berkenaan dengan pandemi yang tengah melanda di seluruh belahan dunia.

Saat ini, terhitung mulai 10 September hingga 19 Oktober 2020 nanti, tim panitia telah membuka pendaftaran bagi pembicara GNOME.Asia Summit 2020.

Anda tertarik menjadi pembicara di GNOME.Asia Summit 2020?

Sebelum mendaftar menjadi pembicara di GNOME.Asia Summit 2020, yang perlu Anda lakukan adalah menyusun ringkasan sesuai dengan topik yang disediakan oleh panitia.

Berikut beberapa topik yang disediakan oleh panitia:

  • Pengembangan dan penerapan aplikasi.
  • Pembangunan komunitas dan keberagaman.
  • Desain pengguna dan pengalaman pengembangan.
  • Penggunaan teknologi GNOME diluar desktop.
  • Organisasi dan tata kelola proyek.
  • Privasi dan keamanan mendorong kontributor baru.
  • Penggunaan GNOME oleh pengguna.


Pendaftaran pembicara GNOME.Asia Summit 2020 dilakukan secara daring melalui laman GNOME Events.

Setelah masuk ke laman utama acara GNOME.Asia Summit 2020, yang perlu Anda laukan pertamakali adalah membuat akun. Setelah akun aktif, Anda bisa mengklik tombol Submit new abstract yang ada di bawah informasi acara.

Formulir mengirim ringkasan berupa jendela pop-up. Anda tinggal mengisi beberapa informasi yang diminta oleh tim panitia. Tim panitia akan mengulas abstrak Anda. Anda akan menerima pembaruan terkait status penerimaan melalui surel Anda.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ikutan GNOME.Asia Summit 2020 sebagai peserta, sabar dulu. Begitu tautan pendaftaran untuk peserta dibuka, kami akan memberitahu Anda sesegera mungkin. Jadi, stay tuned aja di sini!.

Seorang narablog, penggemar perangkat lunak bebas dan pengguna Ubuntu MATE. Suka foto-foto dan makan-makan. Pensiunan KLAS.
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top