Berita Desktop Environment KDE

KDE Plasma 5.16 Masuki Fase Beta & Kompetisi Wallpaper KDE Resmi Dibuka!

Dilansir dari laporan mingguan terakhir yang disampaikan oleh salah satu pengembang KDE, Nate Graham, KDE Plasma 5.16 akan memasuki fase beta untuk publik pada tanggal 16 Mei 2019.

Dikatakan bahwa Nate Graham, menggarisbawahi beberapa fitur menarik yang diusung pada KDE Plasma 5.16 ini seperti sistem notifikasi yang mendukung mode “Do Not Disturb” serta dukungan yang lebih baik untuk konfigurasi multi-layar.’

KDE Plasma 5.16 juga akan meningkatkan pengelompokan pada sejarah notifikasi sehingga lebih cerdas dari sebelumnya serta memberikan kemampuan untuk menampilkan notifikasi pada saat aplikasi dalam mode layar penuh. Selain itu, pada rilis ini, KDE akan meningkatkan dukungan driver grafis NVIDIA pada wayland, memperbaharui tema layar pada login, logout serta kunci layar dan meningkatkan keandalan untuk aplikasi appImage.

Kebanyakan dari halaman pengaturan di KDE Plasma 5.16 akan di perhalus tampilan nya serta membawa peningkatan pada widgets, dolphin file manager, plasma vaults, jendela Plasma, warna bayangan pada jendela dan masih banyak lainnya.

KDE Plasma versi terbaru ini dijadwalkan untuk rilis final pada tanggal 11 Juni 2019 dan akan mendapatkan dukungan perbaikan sebanyak lima kali sampai September 2019. Tidak seperti rilis rilis sebelumnya, KDE mengumumkan untuk membuka sebuah kompetisi wallpaper untuk wallpaper bawaan mereka di KDE Plasma 5.16.

“Pemenang akan mendapatkan sebuah komputer Slimbook One v2 yang ramah lingkungan dan berukuran hanya 12.4×12.8×3.7 cm. Komputer ini diperlengkapi dengan processor i5, 8gb RAM dan mampu menghasilkan video dengan kualitas 4K.”

– Komunitas KDE

Tertarik untuk mengikutinya ? Untuk lebih lanjut segera kunjungi halaman resminya atau jika anda menginginkan untuk mencoba rilis beta KDE Plasma 5.16, anda bisa mendapatkannya menggunakan Docker images dari halaman rilis.

 

 

 

 

 

Penggiat proyek sumber kode terbuka
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top