Berita Distro Ubuntu

Driver Nvidia Sekarang Tersedia di Repositori Ubuntu LTS!

Berita baik muncul untuk para pengguna kartu grafis Nvidia yang memasang distro Ubuntu pada komputernya. Ubuntu secara resmi setuju dengan menambahkan driver Nvidia pada repositori miliknya khususnya repository Ubuntu LTS. Ubuntu memasukkan pemutakhiran ini pada bagian SRU/ Stable Release Updates. Ubuntu yang mendapatkan pemutakhiran ini untuk pertama kali adalah Ubuntu 18.04 dan akan segera tersedia untuk versi 16.04 LTS.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Ubuntu menggunakan PPA untuk menyediakan driver grafis ini karena pada repositori resmi belum tersedia sumber kode terbaru NVIDIA. Hal ini membuat para pengguna menjadi tidak nyaman dan seringkali mengalami stuck/macet pada saat booting berlangsung.

Apakah kita bisa mengandalkan driver NVIDIA yang tersedia pada SRU? Penulis tidak menjamin bahwa akan bekerja 100% namun penulis yakin bahwa dengan menggunakan SRU, lebih aman dan nyaman daripada menggunakan yang pra-rilis.

Bagaimana cara saya mendapatkan pemutakhiran?

Software Updates Nvidia
Software Updates Nvidia (itsfoss)

Kamu cukup mengaktifkan “Using NVIDIA driver meta package” dari bagian driver tambahan di opsi pembaruan perangkat lunak.

Penggiat proyek sumber kode terbuka
slot iklan

2 comments on “Driver Nvidia Sekarang Tersedia di Repositori Ubuntu LTS!

  1. Andi says:

    Apakah dengan ini berarti nVidia sudah support opensource?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top