Berita openSUSE Pengumuman

Call for Paper OpenSUSE Asia Summit 2019 Bali: Dibuka

openSUSE.Asia Summit merupakan salah satu acara besar untuk komunitas openSUSE (kontributor, pengguna, pengembang, dan siapapun yang memiliki ketertarikan dengan open source) di Asia. Para penggiat komunitas openSUSE dari seluruh penjuru yang biasanya berkomunikasi secara daring akan berkumpul dalam acara ini untuk bersenang-senang, berbagi pengetahuan, pengalaman, serta belajar mengenai teknologi (Free & Libre Open Source Software) FLOSS termutakhir yang digunakan pada openSUSE tentunya.

OpenSUSE.Asia summit pada tahun 2019 ini akan diadakan pada tanggal 5–6 Oktober 2019 di Universitas Udayana, Bali, Indonesia. Acara ini nantinya akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara meliputi: Indonesia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, India, Nepal dan lain lain.

Melalui situs berita resmi openSUSE, saat ini panitia sedang membuka kesempatan untuk mengirimkan paper dengan topik-topik seputar openSUSE khususnya, dan open source pada umumnya. Masih di laman yang sama, panitia juga memberikan penawaran kepada para pemembicara berupa Travel Support Program (TSP).
Topik paper yang diterima pada openSUSE.Asia summit 2019 kali ini, akan membahas seputar teknologi Cloud, Virtualisasi, Container, Container Orchestration, Linux Desktop Environtment dan aplikasi yang digunakan pada openSUSE. Contoh dari topik topik tersebut bisa sebagai berikut :

openSUSE (mencakup Leap, Tumbleweed, Open Build Services, OpenQA, YaST), openSUSE Kubic, Cloud,  Virtualization, Container, dan Container Orchestration, Embedded dan IoT, Linux kernel dan file system, Security (Access/Integrity control, Cryptography, Vulnerability management), Desktop environments and applications (e.g. GNOME, KDE, XFCE), Office suite, graphic art, multimedia (e.g. LibreOffice, Calligra, GIMP, Inkscape), Multilingualization support (misalnya. input methods, penerjemahan), dan Aplikasi lainnya yang berjalan pada openSUSE

Selain topik teknis di atas, panitia juga menerima topik topik nonteknis seperti:
Penjelasan terkait teknologi FLOSS, Pengembangan, Quality Assurance dan Translasi, Tips dan Trik, Pengalaman dan Pelatihan, Pemasaran dan manajemen komunitas, dan Edukasi

Panitia menyediakan 3 pilihan sesi ,antara lain: Lokakarya (120 menit + T&J), Bincang Panjang (30 menit + T&J) dan yang terakhir adalah Bincang Ringkas (15 menit + T&J).

Tertarik? Silakan catat tanggal tanggal penting berikut ini untuk pengajuan paper openSUSE.Asia Summit 2019 :
Tenggat pengajuan proposal: 22 Juni 2019
• Pengumuman Proposal Diterima: 15 Juli 2019
• Tenggat pengajuan TSP pemateri: 26 Juli 2019
• openSUSE.Asia Summit 2019: 5–6 Oktober 2019.

Informasi lebih lengkap dan panduan resmi terkait cara pengajuan makalah pada acara ini, silakan kunjungi situs berita resmi openSUSE.

Sampai jumpa di openSUSE.Asia Summit 2019 !

Mahasiswa D3 Teknik Informatika di salah satu kampus Politeknik terbaik di Indonesia yaitu PENS. Terbuka dan berbagi untuk sesuatu yang baru
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top