Antergos Berita Distro

Antergos Linux Resmi Diakhiri oleh Pengembang

Kabar mengejutkan datang dari salah satu distro turunan Arch Linux yaitu Antergos. Distro yang dimulai pada tahun 2012 – 2013 dan mendapatkan popularitasnya pada tahun 2014 ini diumumkan berhenti mendapatkan pengembangan lebih lanjut. Dilansir dari situs resmi Antergos, hal ini disebabkan oleh kurangnya waktu yang tersedia untuk para pengembangnya agar bisa mengembangkan Antergos.

Hari ini (21 Mei 2019), kami mengumumkan untuk mengakhiri proyek ini. Kebanyakan dari anda mungkin mengetahui bahwa di beberapa bulan terakhir, kami tidak memiliki cukup waktu bebas untuk mempertahankan Antergos. Kami datang dengan keputusan ini karena kami percaya bahwa dengan terus melanjutkan mengabaikan proyek akan sangat merugikan komunitas.
-Tim Antergos

Antergos sendiri hadir diawali dengan hobi musim panas pengembangnya dan bertujuan untuk membuat Arch Linux tersedia secara luas bagi pengguna dengan menyediakan pengalaman pengguna yang baik, tempat yang aman bagi pengguna untuk berkomunikasi, belajar serta membantu pengguna lainnya.

Antergos sendiri sudah terunduh sebanyak 931.439 kali sejak 2014 serta merilis versi terbaru mereka yang juga menjadi yang terakhir yaitu Antergos 19.4.

Apakah kamu pengguna aktif Antergos? Khawatir dengan sistem operasi Antergos yang sudah terpasang di komputer kamu? Jangan khawatir! Pengembang Antergos mengatakan akan merilis pemutakhiran yang akan menghilangkan repository Antergos dari sistem mereka. Hal ini dilakukan oleh pengembang untuk pengguna aktif mendapatkan pemutakhiran secara langsung dari Arch Linux.

Para pengembang juga mengatakan bahwa untuk situs Antergos Wiki serta Forum Antergos akan diantisipasi terus aktif selama 3 bulan agar perlahan lahan pengguna dapat berpindah ke proyek lainnya.

Bagi kamu yang menginginkan untuk pindah ke proyek lainnya yang masih turunan Arch Linux, mungkin kamu bisa mempertimbangkan distro distro seperti Manjaro Linux, ArcoLinux, ArchBang Linux, ArchLabs Linux, Artix Linux atau SwagArch Linux sebagai pengganti Antergos Linux.

Terimakasih Antergos Linux telah banyak berkontribusi di dunia proyek sumber kode terbuka!

Mahasiswa D3 Teknik Informatika di salah satu kampus Politeknik terbaik di Indonesia yaitu PENS. Terbuka dan berbagi untuk sesuatu yang baru
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top