Free Software Open Source Software

Masih Tingkatkan Dukungan Vulkan, Wine 3.5 Meluncur dengan Beberapa Pembaruan

Mengakhiri bulan Maret 2018, tim pengembang layer kompatibilitas Wine mengumumkan ketersediaan rilis pengembangan anyar Wine 3.5. Ini adalah rilis pekanan yang membawa beragam pembaruan untuk kemudian dibenamkan ke rilis stabil di waktu mendatang.

Wine

Pada rilis Wine 3.3, pengembang mulai membenamkan dukungan Vulkan. Sejak saat itu, mereka terus memperbaruinya. Terbukti di Wine 3.4, mereka mengintegrasikan driver X11 pada API grafis tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan dukungan loader vulkan-1 di Wine 3.5.

Selain fokus pada Vulkan, Wine 3.5 juga membenamkan kunci kriptografi RSA dan ECDSA, meningkatkan fitur pengurai manifest file, mendukung toolbar Places pada dialog berkas, serta meningkatkan dukungan peramban Lazarus, Jammer Pro 6, Starcraft 2, ClipStudioPaint, Battlefield 3, Need for Speed: Shift, Mega Man Unlimited, AutoCAD2017, The Witcher 3, dan Autodesk Fusion 360.

Bagi kamu yang ingin menjadi pengadopsi awal, tarball Wine 3.5 dapat diperoleh melalui dl.winehq.org.

Untuk tata cara kompilasi manual, silakan rujuk laman wiki Wine di wiki.winehq.org.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top