Free Software Open Source Software

Wine 3.2 Benahi Dukungan MS Office 2007, 2010, dan Game Civilization V

Proyek pengembangan layer kompatibilitas sistem operasi Windows untuk lingkungan mirip-Unix, termasuk GNU/Linux, meluncurkan rilis pengembangan anyar: Wine 3.2. Ini adalah rilis rutin yang hadir sejak peluncuran Wine 3.1 awal Februari lalu.

Wine

Di rilis pengembangan ini, tim Wine telah membenamkan dukungan gamepad HID, menambahkan dukungan multisample texture pada Direct3D, menambahkan dukungan event yang lebih banyak pada MSHTML, serta menerapkan implementasi terpisah dari kontrol USER untuk ComCtl32 v6.

Selain memperbarui satu dua komponen, di rilis pengembangan Wine 3.2, tim pengembang juga menghapus kode-kode usang dukungan DOS serta memperbaiki 34 bug yang cukup merata, termasuk bug pada dukungan Notepad++, bug pada fitur salin teks/gambar yang tak bekerja pada MS Word 2017 dan 2010, bug pada dukungan Civilization V, Indiana Jones and The Emperor’s Tomb, Hearthstone, System Shock, The Witness, QEMU 2.9.0-rc3, penginstal MS SQL Server 2008 Express Edition, dll.

Tak sedikit yang tertarik memasang Wine rilis pengembangan dibandingkan Wine rilis stabil, untuk mengunduh berkas tarball-nya, silakan kunjungi winehq.org.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top