Distro elementaryos

Untuk Pengembang Aplikasi Pihak Ketiga, ElementaryOS 5.0 Juno Beta 1 Hadir

Hidupkan konfeti! Kejutan untuk penggemar elementaryOS, Daniel Fore, pendiri dan pimpinan proyek, akhirnya mengumumkan ketersediaan prarilis Beta 1 untuk elementaryOS 5.0 Juno. Kehadiran prarilis ini menjadi sambutan hangat untuk para pengguna yang tidak sabar ingin mencicipi calon rilis terbesar elementaryOS.

Namun, Beta 1 bukanlah prarilis yang ditujukan untuk pengguna awam atau pengguna akhir, elementaryOS 5.0 Juno Beta 1 ditujukan untuk pengembang aplikasi ketiga dan orang-orang teknis yang paham dengan apa yang mereka lakukan. Para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat menguji dan memastikan bahwa karyanya bisa berjalan normal di 5.0 Juno.

elementaryOS

“Pengembang (aplikasi pihak ketiga) memerlukan prarilis untuk menguji dan mengambil keuntungan fitur-fitur platform baru serta menerbitkannya sehingga kami tidak akan meluncurkan (5.0 Juno) dengan toko aplikasi kosong,” jelas Daniel Fore.

Daniel menyarankan pengembang aplikasi ketiga untuk menguji perkakas buatannya menggunakan Houston CI, guna membangun (build) dan menguji perkakas tersebut di Juno dan memastikan dapat berjalan dan tampil sesuai yang diinginkan. Tidak hanya pengembang aplikasi pihak ketiga, kehadiran elementaryOS 5.0 Juno Beta 1 juga cocok untuk kontributor yang ingin memeriksa penerjemahan, bukan memasukkan terjemahan baru karena saat ini pengembangan memasuki fase “pembekuan string“.

Apabila Anda penasaran bagaimana bentuk prarilis elementaryOS 5.0 Juno Beta, silakan unduh citranya melalui developer.elementary.io/#beta.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top