Distro

Toko Aplikasi Pop!_Shop dan Alat Penginstal pada Pop!_OS Masih Terus Dikerjakan

Di pekan akhir Januari ini, System76 masih terus mengerjakan Pop!_Shop—​toko aplikasi untuk distribusi berbasis Ubuntu Pop!_OS. Selama beberapa bulan terakhir, System76 memang tengah “menyempurnakan” distribusi mereka dengan fitur-fitur dasar sistem operasi, seperti alat penginstal (installer), toko aplikasi, dsb.

Ambisi System76 untuk membangun aplikasi dari awal cukup besar. Bagaimana tidak? System76 sebenarnya bisa memanfaatkan aplikasi FLOSS yang sudah ada, tetapi mereka lebih memilih membuat sendiri dengan fitur tambahan yang disesuaikan dengan target pengguna produk mereka.

Perusahaan penyedia perangkat desktop/laptop ber-GNU/Linux ini tengah menentukan bagian kategori Pop!_Shop dan sepertinya masih mengerjakan banyak hal pada alat penginstalnya. Daniel Fore, pendiri dan pengembang elementary, merupakan “bintang tamu” untuk menyelesaikan keduanya.

“Daniel Fore dari elementary akan bertemu dengan kami di Denver untuk membicarakan rencana detail seputar alat penginstal dan Pop!_Shop,” terang pengembang. Pengembang masih bergelut pada komponen desain yang dapat dilihat di bawah ini.

Pop!_OS

Selain Pop!_Shop, pengembang juga terus meningkatkan dukungan HiDPI, begitu juga dukungan sandbox augmented reality.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top