Free Software Open Source Software

Targetkan LibreOffice 6.1 Beta 1, Sesi Perburuan Bug Kedua Akan Terselenggara 28 Mei Nanti

The Document Foundation (TDF) telah sukses menyelenggarakan sesi perburuan bug pertama untuk calon rilis LibreOffice 6.1. Di sesi tersebut, para kontributor menguji beberapa fitur yang diperkenalkan pada prarilis Alpha.

Sebanyak 30 orang melaporkan bug pada LibreOffice 6.1 Alpha 1. Dua puluh enam bug di antaranya sudah berhasil diperbaiki. Dari daftar tersebut, 8 bug ditandai sebagai bug kritis dengan 4 diantaranya berhasil ditambal.

LibreOffice

Bulan Mei, TDF kembali mengadakan sesi perburuan bug. Bedanya, di sesi perburuan bug kedua ini, prarilis Beta 1 menjadi targetnya.

“LibreOffice 6.1 sedang dikembangkan oleh komunitas di seluruh penjuru dunia, dan ditargetkan rilis awal Agustus,” ujar Mike Saunders. “Anda dapat membantu kami mengujinya, dan menjadikannya lebih andal!”

Sesi perburuan bug kedua akan diadakan pada tanggal 28 Mei 2018. Bagi kamu yang sama sekali belum pernah berkontribusi ke pengembangan LibreOffice, para mentor TDF akan standby untuk kamu tanyai dari pukul 15.00 (28 Mei) sampai pukul 03.00 (29 Mei) dini hari WIB di kanal IRC #libreoffice-qa maupun di grup Telegram.

Seperti sesi perburuan bug sebelumnya, sesi perburuan bug kedua ini akan dibagi ke dalam dua sesi; sesi pertama akan menguji beberapa peningkatan pada fitur penanganan gambar dan sesi kedua akan menguji fitur penyaring impor HSQLDB untuk firebird.

Berkas .deb dan .rpm LibreOffice 6.1 Beta 1 akan hadir di server prarilis beberapa saat sebelum sesi perburuan bug dimulai nanti.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top