Distro IGOS Nusantara

Tangkapan Layar Pertama IGOS Nusantara 2018

Selama beberapa bulan terakhir, sulit untuk memastikan apakah proyek distribusi lokal IGOS Nusantara masih aktif dikembangkan. Tidak ada kabar anyar di laman resmi igos-nusantara.or.id maupun di grup Facebook. Akhir tahun 2017, pengguna dan penggemar distribusi ini sedikit tercerahkan setelah pengembang melakukan jajak pendapat untuk menentukan nama kode IGOS Nusantara 2018.

IGOS Nusantara 2018

Yak, IGOS Nusantara 2018 bakal menjadi rilis termutakhir yang, tentu saja, diluncurkan tahun ini. Dari lima pilihan nama sungai di Indonesia; Nasal, Negara, Noel Besi, Nal, dan Noordwese, pengembang kemungkinan besar sudah menentukan nama kode calon rilis tersebut dengan “Noordwese”, sebuah nama sungai di daerah Papua.

Kabar terkini, Nana Suryana, pimpinan pengembangan IGOS Nusantara, baru saja mengunggah tangkapan layar IGOS Nusantara 2018 di grup Telegram. Calon rilis ini menggunakan tema dan ikon dengan basis Fedora 28. Tidak banyak perubahan di desktop tersebut. Jika dipandang sekelebat mata, hanya tulisan IGOS Nusantara 2018 pada pojok kanan bagian Conky yang memperlihatkan bahwa itu adalah tangkapan layar IGOS Nusantara 2018.

Tidak ada informasi lain seputar calon rilis. Untuk melihat perkembangan selanjutnya, sila stay tune di Kabar Linux 😉

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Tangkapan Layar Pertama IGOS Nusantara 2018

  1. Ikwanul Antalabib says:

    Menunggu Versi DE Deepin

  2. Yobi says:

    Desktop MATE pemakaian RAMnya sampai 800 Mb. Sepertinya desktop KDE Plasma 5 malah lebih hemat resource sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top