Distro

Tails 3.5 Benamkan Mitigasi Spectre untuk AMD, Perbarui Perkakas Tor Launcher

Distribusi GNU/Linux Tails meluncurkan rilis baru. Tails yang merupakan akronim dari The Amnesic Incognito Live System adalah distribusi live yang dapat dipasang di stik USB atau DVD. Ia merupakan distribusi yang fokus pada perlindungan privasi dan anonimitas pengguna.

Tails

Lewat laman resmi, pengembang memperkenalkan Tails sebagai distribusi yang tidak meninggalkan jejak kecuali pengguna mengaturnya terlebih dulu, distribusi yang dapat membuka sensor internet melalui jaringan Tor, dan distribusi yang menggunakan perkakas kriptografi untuk mengenkripsi berkas, posel, maupun perpesanan instan.

Fitur-fitur baru Tails 3.5

Rilis anyar ini menawarkan pembaruan kernel Linux ke 4.14.13, versi kernel yang membawa mitigasi Spectre untuk AMD, serta pembaruan Tor Browser ke versi 7.5 dan email client Thunderbird 52.5. Jika Anda memperhatikan Tor Launcher di rilis ini, pengembang juga telah mendesain ulang perkakas tersebut. Tor Launcher adalah aplikasi untuk mengonfigurasi Tor bridge ataupu proksi lokal.

Masalah fitur pencetak ke PDF pada Tor Browser, bug pada saat membuka dokumentasi non-Inggris, bug pada menu Applications yang macet gara-gara sinkronisasi waktu yang gagal, serta bug pada kode yang mencegah Thunderbird terbuka berhasil dibenahi di sini.

Jika Anda menggunakan Tails 3.3 dan 3.4, Anda dapat langsung memutakhirkan sistem ke 3.5 secara otomatis. Sedangkan untuk mengunduh citra ISO-nya, silakan rujuk tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top