Free Software Open Source Software

Systemd 238 Diluncurkan, Ragam Pembaruan Ada pada Scriplet RPM dan Virtualisasi QNX

Zbigniew Jędrzejewski-Szmek, salah satu pengembang systemd, mengumumkan rilis anyar pengelola servis dan sistem init untuk GNU/Linux systemd 238. Systemd 238 adalah rilis yang dibangun sebulan lebih sejak kehadiran systemd 237.

systemd

Systemd 238 telah memperbarui scriptlet rpm pada udev rules, udev hwdb, dan journal catalog serta meningkatkan fitur systemd-sysusers. Fitur baru lain dapat ditemukan pada systemd-analyze yang memperoleh switch baru –global untuk melihat konfigurasi global user, udevadm trigger yang memperoleh opsi baru –settle/-w, dan journalctl yang akan secara rutin memanggil sd_journal_process().

Rilis ini juga memperoleh dbus call baru org.freedesktop.systemd1.Manager.AttachProcessesToUnit, memperoleh pengaturan baru TemporaryFileSystem=, mendukung virtualisasi QNX pada perkakas systemd-detect-virt, serta opsi konfigurasi build baru -Dsplit-bin= untuk menentukan apakah direktori bin dan sbin digabung atau tidak.

Catatan perubahan lengkap systemd 238 dapat disimak di berkas NEWS sedangkan untuk mengunduh tarball-nya, silakan kunjungi laman rilis di Github.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top