Distro

Rilis Perbaikan Keamanan Meltdown dan Spectre di Peppermint 8 Respin-2

Proyek distribusi GNU/Linux Peppermint kemarin menghadirkan rilis pembaruan Peppermint 8 Respin-2 atau Peppermint 8 20180203. Masih ingat, bulan Desember 2017, mereka menerbitkan Peppermint 8 Respin.

Peppermint

Beda dari Respin pertama yang merupakan rilis pembaruan, Peppermint 8 Respin-2 adalah rilis perbaikan keamanan untuk citra ISO Peppermint 8 yang hadir sejak desember sampai 3 Februari. Salah satu perbaikan yang dimaksud adalah, tentu saja, mitigasi Meltdown dan Spectre pada kernel 4.14.0-32 HWE dan peramban Chromium 64. Selain itu juga perbaikan pada konten flash ICE SSB dan perbaikan Chromium yang tidak mampu mengingat preferensi xdg-open untuk tautan magnet dan mailto.

“Seperti rilis sebelumnya, kami mengajak Anda untuk membandingkan Peppermint dengan sistem operasi lainnya, kami cukup percaya diri Anda akan terkesan,” tutur Mark Greaves via pos pengumuman. “Untuk mencoba Peppermint 8, silakan kunjungi laman kami di peppermintos.com tempat Anda mengunduhnya secara gratis. Jika Anda memerlukan bantuan instalasi Peppermint 8, atau memiliki pertanyaan seputar cara menggunakannya, kami memiliki tim support di forum.peppermintos.com, silakan berkunjung ke situ bahkan jika hanya sekadar berbincang dengan orang-orang ramah.”

Seperti yang disampaikan oleh Mark, bila ingin mengunduh, Anda dapat mengunjungi laman resmi peppermintos.com. Citra ISO tersedia dalam dua arsitektur; 32-bit dan 64-bit. Jika Anda pengguna aktif Peppermint, Anda tak perlu mengunduh ISO tersebut, cukup jalankan pembaruan lewat manajer paket.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top