Free Software Open Source Software

Rilis Pengembangan Wine 3.8 Perbaiki Dukungan Acrobat Reader dan Photoshop CS

Akhir pekan ini, tim pengembang proyek Wine mengumumkan rilis anyar 3.8. Ini merupakan rilis pengembangan yang selalu hadir setiap pekan atau dua pekan sekali sebagai tempat untuk menguji fitur-fitur anyar sebelum dibenamkan pada versi final yang saat ini masih menginjak versi 3.0.

Wine

Terdapat lima pembaruan yang dibenamkan di Wine 3.8 dan patut untuk dicoba oleh para pemerhati dukungan aplikasi Windows di sistem operasi mirip-Unix seperti GNU/Linux. Fitur anyar tersebut mencakup dukungan decoder MP3 sebagai DirectX Media Object, dukungan Task Scheduler yang lebih banyak, dukungan properti berkas pada peramban Shell, dukungan agregasi COM pada UrlMon, dan infrastruktur anyar untuk menulis pengujian driver kernel.

Di samping pembaruan, seperti biasa, Alexandre Julliard selaku pimpinan pengembangan perkakas “emulator” ini juga menghadirkan 32 perbaikan. Beberapa yang layak disebut:

  • perbaikan masalah mogok (crash) pada Acrobat Reader X, XI, dan Photoshop CS

  • perbaikan dukungan Free Pascal 2.4.0

  • pembenahan dukungan Microsoft Visual C++ 64-bit

  • perbaikan dukungan Steam Big Picture, WickrMe 4.19.7, Autodesk Fusion 360, dan Adobe Premiere Elements 14

Selain itu juga terdapat perbaikan dukungan League Of Legends, penginstal Dragon Naturally Speaking 15, Neoncron 2 Launcher, dll.

Untuk mendapatkan tarball terkini Wine, silakan kunjungi tautan ini (unduhan langsung). Simak laman wiki Wine untuk mengintip cara kompilasi manualnya.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top