Free Software Open Source Software

Rilis Pemeliharaan Keenam LibreOffice Seri 6 Diluncurkan

The Document Foundation (TDF) baru saja menerbitkan rilis final pengolah dokumen LibreOffice 6.0.6. LibreOffice merupakan pengolah dokumen bebas/merdeka dan open-source unggulan yang dibenamkan sebagai perkakas bawaan di hampir semua distribusi GNU/Linux mayor.

LibreOffice 6.0.6 adalah rilis pemeliharaan. Artinya, ia hanya membawa perbaikan bug tanpa memperkenalkan fitur anyar. “The Document Foundation (TDF) mengumumkan LibreOffice 6.0.6, rilis minor keenam untuk keluarga 6.0, siap (dipakai) oleh pengguna arus utama maupun dipasang di kalangan enterprise.”

LibreOffice

LibreOffice 6.0.6 merupakan hasil dari pengembangan selama beberapa pekan dan merupakan hasil dari perbaikan 55 bug, yang terdiri pada tak tampilnya latar belakang teks pada mode presentasi Impress, berkas JPEG yang rusak saat diekspor ke PDF, potensi crash saat Writer membuka berkas berukuran besar, dan bug pada tampilan Status Bar.

Selain itu, ia juga meningkatkan dukungan berkas DOCX, PPTX, berkas GIF, memperbaiki potensi crash pada orientasi halaman, dan sebagainya.

Untuk mengunduh berkas RPM dan DEB LibreOffice 6.0.6 silakan rujuk laman www.libreoffice.org/download/download/. Jika berkas AppImage LibreOffice 6.0.6 sudah tersedia, Anda juga dapat menggunakannya, petunjuk penggunaannya dapat dibaca di sini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top