Distro

Red Hat Enterprise Linux 6.10 Rilis Mitigasi Spectre dan Meltdown

Proyek Red Hat Enterprise Linux (RHEL), distribusi GNU/Linux untuk kalangan enterprise, kemarin menerbitkan pembaruan untuk seri lawas: RHEL 6.10. RHEL 6.10 adalah hasil dari sebuah janji yang ditepati oleh Red Hat untuk terus memelihara seri 6 selama 10 tahun, terhitung sejak November 2010.

Pengembang mengungkapkan, “kami bangga mengumumkan ketersediaan Red Hat Enterprise Linux 6.10, pembaruan terkini untuk platform Red Hat Enterprise Linux 6. Lebih dari delapan tahun, Red Hat Enterprise Linux 6 menenagai infrastruktur kritis para konsumen karena kestabilannya, reliabilitasnya, dan keamanan platform yang diberikan pada lingkungan enterprise modern.”

“Hari ini, kami bangga mengumumkan rilis Red Hat Enterprise Linux 6.10, melanjutkan dukungan siklus hidup 10 tahun Red Hat.”

Red Hat Enterprise Linux
Gambar 1. Laman Red Hat

Rilis RHEL yang masih menggunakan kernel 2.6.x ini hanyalah berisi penambalan kerentanan kritis dan pembenahan beberapa isu penting yang berimplikasi langsung pada bisnis pelanggan. Perbaikan yang dimaksud adalah mitigasi retpoline untuk kerentanan Spectre dan Meltdown, serta perbaikan pada GCC dan paket gcc-libraries.

Selain perbaikan di atas, Red Hat juga menyertakan citra dasar RHEL 6.10 untuk membantu pelanggan yang ingin mengalihkan workload sistem operasi ke aplikasi berbasis kontainer. “Workload cloud-native tersebut dapat di-deploy dan dipelihara pada platform yang lebih modern, termasuk Red Hat Enterprise Linux 7, Red Hat Enterprise Linux Atomic Host, dan Red Hat OpenShift Container Platform.”

Kehadiran RHEL 6.10 merupakan fase Masa Pemeliharaan 2 yang dapat diperoleh melalui Red Hat Upgrade Tool dan Pre-upgrade Assistant di Red Hat Customer Portal.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top