Distro Ubuntu

Proses Boot Ubuntu 18.04 LTS Akan Meningkat Lebih Cepat

Will Cooke, pimpinan tim Ubuntu desktop Canonical, mengabarkan perkembangan calon rilis Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver melalui nawala (newsletter) terkini.

Ubuntu 18.04 LTS

Salah satu calon pembaruan menarik yang akan dibenamkan di versi Ubuntu bermaskot berang-berang ini adalah proses boot yang lebih cepat. Saat ini, tim pengembang tengah menginvestigasi kecepatan boot dan melakukan profiling memakai fitur-fitur systemd untuk memeriksa masalah atau proses bottleneck yang mencegah boot Ubuntu lebih cepat. Selain itu, pengembang telah membenahi masalah pada paket Network Manager.

Perbaikan udisks, dukungan Wayland, dan peningkatan tema

Di siklus pengembangan ini, tim Ubuntu juga masih disibukkan dengan masalah pada udisks yang menampilkan paket snap sebagai perangkat loop. GNOME Disks merupakan salah satu komponen yang memanfaatkan udisks dan secara otomatis terpapar masalah ini. Perbaikan ini tidak hanya dilakukan di internal Ubuntu, tetapi juga dikontribusikan ke upstream.

“Kami telah mengerjakan patch berulang kali untuk menyesuaikan dengan saran pengembang upstream dan masih memperbaiki beberapa bug lain. Kami harap masalah ini dimasukkan ke upstream secepatnya,” ungkap Will.

Bug lain yang masih dalam pengerjaan adalah bug pada title jendela yang tidak tampil dengan benar ketika pengguna memasang dan menampilkan ekstensi dash-to-dock.

Tidak ketinggalan, tim Ubuntu juga merapikan tema legacy yang sudah ada dengan menyesuaikan masukan dari tim desain Canonical, memperbaiki beberapa aplikasi Wayland yang tidak responsif saat klik mouse, dan memperbaiki responsivitas touchpad.

BlueZ 5.48, LibreOffice snap 5.4.4, dan CUPS 1.19.0 merupakan rilis baru yang dibenamkan di sini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top