BlankOn Distro

Perbaiki Citra ISO, BlankOn Umumkan Ketersediaan BlankOn 11.0.1 Uluwatu

BlankOn XI Uluwatu adalah rilis termutakhir dari distribusi lokal BlankOn Linux. Dibandingkan dengan rilis sebelumnya X Tambora, rilis yang menggunakan nama kode sebuah tempat populer di Pulau Dewata ini tak banyak membawa banyak pembaruan, siklus rilis tersebut lebih fokus pada pembenahan dan peningkatan infrastruktur.

Untuk lebih jelasnya, kami menuliskan berita peluncuran BlankOn XI Uluwatu di artikel ini.

Walaupun sudah rilis, tidak berarti BlankOn XI Uluwatu bebas masalah. Dari beberapa laporan bug yang disampaikan, tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan bahwa citra ISO rilis tersebut tidak dapat ditulis ke media pemasangan dengan perkakas Rufus, Unetbootin, dd, maupun Syslinux. Melalui mailing list BlankOn, pengembang menyampaikan bahwa setelah dilakukan debugging, mereka menemukan titik masalah yang memicu bug tersebut.

“Galat ini disebabkan pada proses pemaketan berkas ISO dari jahitan harian ke jahitan rilis,” terangnya. Pembenahan ini pun kemudian dibenamkan pada rilis terkini BlankOn 11.0.1 Uluwatu.

Bagi yang sejak rilis kemarin tidak dapat memasukkan citra ISO ke media pemasangan, silakan unduh BlankOn 11.0.1 Uluwatu di cdimage.blankonlinux.or.id.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top