Distro SteamOS

Pembaruan Kernel 4.14.3 dan Driver Nvidia Dirilis di SteamOS 2.148

Valve Corporation, perusahaan pengembang dan distributor game asal Amerika serta perusahaan di balik Steam, meluncurkan rilis SteamOS stabil termutakhir: SteamOS 2.148. Mengutip pengembang, ini adalah pembaruan besar.

Steam

SteamOS merupakan distribusi GNU/Linux berbasis Debian yang ditujukan sebagai sistem operasi gaming. SteamOS adalah distribusi ofisial yang dibenamkan ke dalam perangkat-yang-tak-cukup-populer Steam Machine.

“Ini adalah pembaruan SteamOS yang besar. Yang mencakup kernel Linux baru 4.14, driver grafis Nvidia 387.22, dan Mesa 17.2.4 untuk AMD maupun Intel. (Pembaruan) ini memiliki konten sama seperti beta yang dirilis akhir pekan lalu dengan sedikit perbaikan kecil pada skenario upgrade dan isu debian installer,” tulis pengembang via pos pengumuman steamcommunity.com.

Benamkan banyak perbaikan kerentanan

Di samping menyediakan kernel Linux 4.14.3, Mesa 17.2.4, dan driver grafis 387.22, SteamOS 2.148 juga membenam banyak perbaikan kerentanan. Perbaikan yang dimaksud dapat ditemukan pada cURL, git, GnuPG, GnuTLS, bind9, GTK+2, Perl, NSS, netcfg, wget, Coreutils, dll WPA.

Set pustaka libav, libsoup2.4, libxml2, libgd2, dan libdvdnav juga tidak terlewat dari perbaikan ini.

Untuk memperoleh SteamOS 2.148, silakan jalankan update melalui perkakas CLI maupun GUI.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top