Distro Fedora

Pembaruan Citra Fedora 27 Diluncurkan, Benamkan Mitigasi Meltdown dan Spectre

Pendiri Fedora Unity dan salah satu duta (ambassador) Fedora, Ben Williams, memperbarui beragam citra ISO live spin Fedora 27. Ben merupakan pengembang yang mengolah citra ISO live Fedora dan rutin meluncurkan pembaruan. Selain sebagai citra live, citra-citra ISO yang diolah oleh Ben juga dapat menjadi media instalasi.

Fedora

Citra anyar ini merujuk ke nomor F27-20180112 yang fokus membawa patch mitigasi kerentanan CPU Meltdown dan Spectre. Walau begitu, bukan berarti ISO live baru ini hanya membawa patch mitigasi saja, Ben juga membenamkan beberapa pembaruan paket dan perbaikan keamanan.

Patch mitigasi berada di dalam kernel 4.14.13-300. “Fedora Respin SIG dengan gembira mengumumkan rilis terkini dari pembaruan ISO live [Fedora] 27, membawa kernel 4.14.13-300,” ujar Ben.

Apa keuntungan menggunakan ISO dari Ben Williams? Jika Anda ingin memasang Fedora dengan ISO ini, Anda dapat menghemat pembaruan paket sampai 800 MB. Cocok dipakai untuk pengguna internet terbatas (kuota).

Citra ISO tersebut dapat diunduh melalui tinyurl.com/live-respins, baik berupa citra Fedora 27 Workstation (GNOME), Fedora 27 Xfce, Fedora 27 LXQt, Fedora 27 LXDE, Fedora 27 Cinnamon, Fedora 27 MATE, dan Fedora Soas (Sugar on a Stick).

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top