Distro

Masih Perlu Diuji, Enkripsi Full Disk pada Penginstal Pop!_OS Sudah Dirampungkan

Beberapa waktu kami menyampaikan, System76 sedang sibuk mengerjakan perkakas penginstal (installer) untuk distribusi berbasis Ubuntu, Pop!_OS. Dari pada mempertimbangkan untuk memakai penginstal yang sudah ada dan tinggal edit sana edit situ seperti Calamares, System76 membangun perkakas standar tersebut sendiri guna memenuhi UX yang diinginkan oleh pengembang untuk pengguna.

Telegram

Salah satu fitur yang menjadi prioritas untuk diselesaikan adalah dukungan enkripsi full disk sebagai fitur bawaan mengikuti isu keamanan dan privasi yang tengah santer dibicarakan di era ini.

Menurut laporan terbaru, tim pengembang System76 sudah menyelesaikan backend fitur ini pada distinst (pustaka dan perkakas yang akan menjadi otak perkakas penginstal Pop!_OS), dan kini tinggal mengujinya untuk memastikan ia bekerja seperti yang diinginkan.

“Kerja enkripsi full disk sudah diselesaikan di backend – distinst, tetapi perlu diuji untuk memastikan ia benar-benar siap …​ meluncur,” tegas pengembang via pos terbaru.

Sayangnya, untuk saat ini pengembang tidak memamerkan tangkapan layar fitur yang dimaksud. Anda dapat menyimak proses pengerjaan fitur ini di pos isu Github.

Fitur ini digadang-gadang akan masuk rilis Pop!_OS berikutnya yang dibangun dengan basis Ubuntu 18.04 LTS.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top