BlankOn Distro

Masih Menuju XI Uluwatu, BlankOn Benahi Desktop Manokwari dan BlankOn Installer

Beberapa pekan terakhir, tim pengembang BlankOn sibuk memperbaiki dan membenahi perkakas penginstal BlankOn Installer dan desktop/shell Manokwari. Rilis pengembangan beruntun yang hadir sejak LibreOffice Conference Indonesia menjadi salah satu penanda bahwa BlankOn XI Uluwatu kian matang meskipun belum dapat dipastikan waktu rilisnya (menurut jadwal semula, ia seharusnya hadir bulan Januari 2018).

BlankOn

Sekitar tiga sampai empat hari lalu (dari kabar ini diturunkan), pengembang telah menerbitkan rilis pengembangan BlankOn Installer 1.44 (2018-03-31) yang mengubah perilaku pengunggahan log ke instance BIFT. Di samping itu, pengembang juga menghadirkan rilis pengembangan Manokwari 1.0.20 yang telah mengubah nama panel info (pada bevel.js).

Diperkirakan, pembaruan dan perbaikan ini akan terus berlangsung dalam waktu dekat. Jika kamu percaya bahwa BlankOn XI Uluwatu harus segera rilis, kamu dapat mengintip repositori BlankOn di Github dan ikut membantu pengembang; melaporkan bug maupun menulis kode. Lebih ekstrim lagi jika kamu berani menjadi anggota tim riset atau tim lain BlankOn.

Untuk mencicipi pra-rilis BlankOn XI Uluwatu, kamu dapat mengunduh citra ISO-nya melalui repositori livedvd-harian BlankOn.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top