BlankOn Distro

Manajer Rilis BlankOn XI Uluwatu Undur Diri

BlankOn XI Uluwatu telah dirilis sebagai versi termutakhir untuk para penggemar dan pengguna distribusi berlogo “OI” tersebut. Dibangun selama 16 bulan, BlankOn XI Uluwatu menyediakan beberapa fitur baru, termasuk yang paling menonjol adalah dukungan Flatpak.

BlankOn

Pembenaman fitur-fitur tersebut merupakan hasil dari kerja keras pengembang yang dipimpin oleh seorang manajer rilis. Di siklus pengembangan BlankOn XI Uluwatu kemarin, jabatan manajer rilis dipegang oleh Estu Fardani, tetapi di siklus pengembangan anyar nanti, dapat dipastikan jabatan dipegang oleh orang lain.

Dalam pos yang ditulis melalui mailing list BlankOn (pengguna) dan BlankOn-Dev (pengembang), Estu Fardani memastikan mengundurkan diri dari Manajer Rilis Uluwatu.

“BlankOn Uluwatu berhasil dirilis 2 Mei 2018 silam, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Perjalanan panjang selama 16 bulan. Melalui surel ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari Manajer Rilis Uluwatu,” tulisnya. Walaupun undur diri dari manajer rilis, dirinya juga memastikan bahwa tetap menjadi tim pengembang, lebih tepatnya pindah ke Tim Riset.

Siapa yang melanjutkan? Belum tahu.

Satu hal paling menarik selain menunggu informasi manajer rilis anyar adalah menunggu diumumkannya nama kode dan dimulainya pengembangan BlankOn 12. Salah satu pengembang dalam daftar ini tentu sangat berpotensi menjadi kandidat manajer rilis berikutnya.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

1 comment on “Manajer Rilis BlankOn XI Uluwatu Undur Diri

  1. ibnu Yahya says:

    HERPIKO +1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top