BlankOn Distro

Manajer Rilis BlankOn 12 Diumumkan, Nama Kode Tengah Didiskusikan

Pengembang BlankOn telah sukses meluncurkan rilis anyar BlankOn XI Uluwatu dengan beragam pembaruan yang patut untuk dinikmati oleh para pengguna loyal maupun penggemarnya. Beberapa waktu kemudian, mereka meluncurkan versi 11.0.1 sebagai rilis perbaikan bug pada berkas citra.

BlankOn

Hampir sebanyak 50 pengembang yang menggawangi rilis BlankOn XI Ulawatu yang dipimpin oleh manajer proyek, Estu Fardani. Tak lama dari kehadiran BlankOn 11.0.1, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan manajer rilis dan memilih untuk menjadi tim riset rilis selanjutnya. Kini, kita penasaran, siapakah manajer rilis BlankOn 12?

Berdasarkan pos terkini di mailing list pengembang BlankOn, Herpiko Dwi Aguno yang selama ini menjabat koordinator tim riset, mengajukan diri sebagai manajer rilis BlankOn 12. Estu Fardani akan memegang posisi koordinator tim riset menggantikan dirinya.

Nama kode BlankOn 12?

Selain manajer rilis baru, nama kode BlankOn 12 adalah topik yang sangat menarik untuk disimak. Berdasarkan abjad, nama kode BlankOn 12 akan diawali dengan huruf V. Ini yang sulit karena hampir mustahil mencari nama gunung atau daerah di Indonesia yang diawali dengan V.

Melalui mailing list para pengembang mengusulkan beberapa nama di antaranya adalah tokoh wayang seperti “Vasudev”, bahasa sensekerta dari nama wayang Basudewa. Ada juga yang menyarankan dengan nama tanaman “Vanili”, sebuah istilah “Vektor” dan “Vista”, serta ada juga yang menyarankan untuk melompat ke huruf W karena sulitnya mencari nama dengan huruf V.

Saya justru memiliki ide. Mengingat nama kode BlankOn selama ini menggunakan nama gunung atau daerah di Indonesia, nama benteng seperti “Vredeburg” atau “Van Der Wijck” mungkin bisa menjadi pilihan karena ada konsistensi nama tempat di situ.

Kita lihat nama kode yang akan dipakai nanti. Tunggu saja …​

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top