Berita

LibreOffice Conference 2018 Siap Diadakan di Kota Tirana, Albania

Tahun ini, The Document Foundation (TDF) akan mengadakan LibreOffice Conference 2018 di tengah-tengah kesibukan mengerjakan calon rilis anyar LibreOffice 6.1. Ini adalah konferensi utama, bukan lokal seperti LibreOffice Mini Conf di Jepang dan LibreOffice Conference Indonesia 2018 kemarin.

LibreOffice Conference sudah diadakan tujuh kali. Konferensi pertama diselenggarakan di Paris Prancis, tahun 2011 yang dilanjutkan di Berlin Jerman, Milan Italia, Bern Swiss, Aarhus Denmark, dan Brno Ceko pada tahun-tahun berikutnya. Tahun terakhir diselenggarakannya acara ini adalah tahun 2017 di Roma Italia.

LibreOffice Conference

Lalu, di mana LibreOffice Conference 2018 akan diadakan?

LibreOffice Conference 2018 akan diadakan di kota Tirana. Tirana merupakan ibu kota dari Republik Albania, negara yang berada di timur Italia dan berbatasan langsung dengan Mentenegro, Kosovo, Republik Macedonia, dan Yunani. Acara akbar untuk para pengguna, pendukung, dan pengembang pengolah dokumen bebas/merdeka ini siap diadakan pada tanggal 26 sampai 28 September. Selain lokakarya (workshop), acara juga akan diramaikan dengan sesi ngoding dan sesi bincang-bincang mengenai peningkatan aplikasi LibreOffice.

Laman resmi LibreOffice Conference dapat diakses di libocon.org. Namun, untuk saat ini belum ada laman khusus untuk LibreOffice Conference 2018. Segala informasi masih disampaikan melalui blog TDF, termasuk informasi mengenai pembukaan CFP.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top