Berita

Laman Ofisial Komunitas BLOI Pindah Server dan Domain

Komunitas Belajar LibreOffice Indonesia atau yang biasa disingkat dengan BLOI adalah komunitas yang sejak awal memanfaatkan Telegram sebagai sarana diskusi dan berbagi ilmu. Komunitas ini didirikan sekitar tahun 2016 dan telah menerbitkan tiga buku kolaboratif yang membahas LibreOffice Writer dan Calc.

Pada pertengahan tahun 2017, komunitas ini meluncurkan laman resmi sebagai laman untuk mengumumkan proyek, melaporkan hasil rapat, memamerkan produk-produk buku, dsb. Laman tersebut merupakan hasil donasi dari Puskomedia dan beralamat di libreoffice.puskomedia.web.id.

Melalui grup Telegram BLOI, ketua komunitas, Taufik Hidayat, menyampaikan bahwa pengurus BLOI telah memindahkan server laman mereka ke tempat lain, tidak lagi di Puskomedia. Alamat URL-nya pun berubah, kini laman resmi BLOI dapat diakses di belajarlibreofficeid.web.id. Di samping mengumumkan laman resmi, Taufik juga memberikan ruang bagi pengguna yang ingin menulis tutorial, kisah sukses migrasi, maupun tips dan trik seputar LibreOffice di blog.belajarlibreofficeid.web.id.

“Kami harap dengan hadirnya web BLOI dan blog BLOI memudahkan Anda untuk berkontribusi bersama dalam bidang LibreOfice untuk masyarakat Indonesia,” tuturnya.

BLOI
Gambar 1. Laman baru BLOI

Untuk mengetahui info detail seputar BLOI, silakan kunjungi belajarlibreofficeid.web.id dan bergabung di grup Telegram di tautan ini.

Jangan dibingungkan dengan komunitas BLOI dan LibreOffice Indonesia. Keduanya adalah dua komunitas yang berbeda tetapi diharapkan mampu berkolaborasi dengan baik, setidaknya harapan saya sebagai penulis kabar ini 🙂

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

1 comment on “Laman Ofisial Komunitas BLOI Pindah Server dan Domain

  1. Nif Kurniawan says:

    Saya suka kalimat terakhirnya.
    Semoga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top