Free Software Open Source Software

Krita 4.0.1 Benahi Beragam Bug pada Antarmuka, Animasi, dan Dukungan SVG

Hampir sebulan pasca rilis Krita 4.0, tim di balik perangkat lunak digital painting tersebut meluncurkan rilis anyar Krita 4.0.1 sebagai rilis perbaikan bug pertama yang menyertakan beberapa pembanahan penting.

Krita

Perbaikan terbanyak Krita 4.0.1 terjadi pada bagian antar muka (UI), beberapa di antaranya adalah penghapusan tombol collapse dan lock titlebar docker, peningkatan layout pada docker palet, menonaktifkan fungsi drag and drop pada view palet, dan memperbaiki lockup canvas saat memakai Guides pada bagian atas gambar.

Krita 4.0.1 juga memperbaiki aksi undo/redo pada penulisan teks, menambahkan kemungkinan untuk menyunting ukuran fon pada text tool svg, memperbaiki perapian teks RTL (Right to Left), serta membenahi potensi crash saat mentransformasi teks dengan Transform Tool dua kali. Perbaikan lainnya juga dapat ditemukan pada fitur untuk membangun animasi, fitur untuk mengekspor audio dalam format MKV dan OGV, fitur untuk menangani berkas, dan perbaikan pada dukungan vektor, mesin brush, layer dan lainnya.

Bersamaan dengan itu, kini berkas AppImage Krita juga kembali mendukung translasi.

Untuk mengunduh Krita 4.0.1 terkini, kamu dapat menggunakan repositori PPA–khususnya bagi pengguna Ubuntu dan turunannya. Sedangkan bila kamu ingin memasangnya di distro opapun, jauh dari kelurga Ubuntu/Debian, silakan unduh AppImage-nya melalui tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top