Distro Ubuntu

Kesempatan Kontribusi, Kontes Wallpaper untuk Ubuntu 18.10 Cosmic Cuttlefish Dibuka

Pengembangan Ubuntu 18.10 Cosmic Cuttlefish terus berlangsung hingga saat ini. Seperti rilis-rilis mayor sebelumnya, Cosmic Cuttlefish akan membenamkan banyak pembaruan. Yang menarik, tidak hanya menyimak pembaruan apa saja yang akan hadir di sini, tetapi juga kontes wallpaper yang selalu diadakan sebelum rilis final.

Nathan Haines dari Ubuntu, belum lama ini membuka Free Culture Showcase untuk Ubuntu 18.10. Free Culture Showcase merupakan nama kontes yang mengumpulkan gambar dari para seniman dan fotografer untuk kemudian diseleksi dan dimasukkan ke calon rilis Ubuntu 18.10.

Ubuntu Free Culture Showcase

“Untuk Ubuntu Free Culture Showcase 18.10, kami meminta tolong kepada seniman dan fotografer ulung dan mahir untuk mengirimkan foto berlisensi Creative Commons dan karya seni untuk Free Culture Showcase, kontes yang menentukan wallpaper mana yang akan dimasukkan ke dalam Ubuntu 18.10 sebagai konten ekstra yang dapat dipilih untuk pengguna desktop Ubuntu,” kata Nathan Haines.

Bagi yang tertarik berkontribusi mengirimkan karya dalam bentuk desain grafis atau fotografi untuk Ubuntu 18.10, Anda dapat mengirimkannya ke grup Flickr ini. Syaratnya, karya Anda harus dilisensikan dengan Creative Commons (CC0, CC BY-SA, atau CC BY) serta mengikuti Code of Conduct (Kode Etik) Ubuntu. Pastikan juga, itu merupakan karya asli bukan hasil comotan orang lain.

Penyelenggara siap menerima karya hingga 13 Agustus 2018 yang kemudian diseleksi dan bagi pemenang, karyanya akan disertakan di dalam Ubuntu 18.10 yang hadir 18 Oktober 2018 mendatang.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top