Distro Slackware

KDE Plasma 5.12 LTS Hadir untuk Pengguna Slackware-current

Desktop environment KDE Plasma 5.12 belum lama ini diluncurkan sebagai rilis LTS penerus KDE Plasma 5.8.

Masih sedikit distribusi GNU/Linux yang membawa KDE Plasma terkini dan termutakhir tersebut, bisa dihitung jari, termasuk openSUSE Tumbleweed, Arch Linux, dan KDE neon. Jika Anda menggunakan Slackware, kabar baik, Anda juga sudah dapat menikmati apa yang telah dinikmati oleh tiga distribusi sebelumnya: KDE Plasma 5.12.

Slackware

KDE Plasma 5.12 memang bukanlah paket ofisial Slackware, tetapi ia digarap oleh kontributor aktif Eric Hameleers alias alienBOB sehingga kualitas paket aplikasi yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi. Sebagai informasi, repositori pihak ketiga yang dibangun oleh Eric sering menjadi rujukan bagi para pengguna Slackware yang ingin memasang beberapa paket aplikasi tanpa perlu kompilasi sendiri, termasuk di antaranya Chromium, VLC, dan desktop KDE Plasma.

KDE Plasma 5.12 LTS untuk Slackware

Bulan ini, Eric meluncurkan pembaruan repositori yang kini menyediakan desktop KDE Plasma 5.12 disertai dengan KDE Applications 17.12.2 dan KDE Frameworks 5.43.

Ini adalah paket pembaruan KDE Plasma khusus untuk Slackware-current pasalnya sejak beberapa bulan lalu, ia tak lagi menyediakan dukungan Slackware 14.2 karena beberapa alasan.

Di samping menyediakan paket KDE Plasma 5.12, Eric juga menyediakan VLC 3 dan LibreOffice 6.

Untuk memasang mereka, silakan rujuk repositori lokal dari UKDW. Salah satu cara untuk menggunakannya adalah dengan perkakas slackpkg+.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top