Kernel

Kandidat Rilis Terakhir Linux 4.19 Meluncur, Rilis Final Pekan Depan

Seperti janji yang telah diutarakan, pekan ini pengembang kernel Linux mengumumkan kandidat rilis tambahan menuju Linux 4.19. Linux 4.19-rc8 adalah kandidat rilis yang dihadirkan untuk menghindari tubrukan antara waktu konferensi Linux Kernel Maintainer Summit dan waktu rilis atau waktu merge window.

Kabar Linux

Greg Kroah-Hartman yang saat ini diberi mandat oleh Linus Torvalds untuk menerbitkan calon rilis stabil terkini kernel 4.19 menyampaikan, pengembang-pengembang kernel mengirim pull request yang mayoritas adalah perbaikan dari kode yang mereka kirim sebelumnya. Di samping itu, ada bug lain yang telah dibenahi, termasuk bug pada USB yang ia sebut sebagai “bug luar biasa”.

Dilihat dari catatan perubahan, Linux 4.19-rc8 adalah RC seperti biasa. Ia membawa perbaikan kode jaringan (networking), sistem berkas XFS, perbaikan arsitektur s390, x86, ARM, ARM64, perf tool, cgroup, dan sebagainya.

Prarilis kernel Linux 4.19 dapat dicicipi dengan cara manual—​unduh tarball dan kompilasi manual—​melalui https://kernel.org (lihat pada bagian kernel mainline).

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

2 comments on “Kandidat Rilis Terakhir Linux 4.19 Meluncur, Rilis Final Pekan Depan

  1. BursaFilm says:

    Keunggulan linux versi ini apa ya mas?

  2. Nam Marleys says:

    Mau nyoba langsung linux versi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top