Event

Ingin Jadi Pembicara di LibreOffice Conference Indonesia? Call for Papers Telah Dibuka

LibreOffice Conference Indonesia bakal menjadi acara akbar seputar LibreOffice pertama yang diselenggarakan di Indonesia, bahkan mungkin pertama di tahun 2018 khususnya di daerah Asia Pasifik.

Setelah disponsori oleh tiga perusahaan, LibreOffice Conference Indonesia kembali memperoleh sponsor baru, yang tentu saja akan semakin mematangkan konferensi tersebut: The Document Foundation (TDF). Yak! Jika Anda melihat laman libreoffice.id sekarang, organisasi di balik pengembangan pengolah dokumen LibreOffice tersebut resmi menjadi sponsor agenda LibreOffice Conference Indonesia.

Call for Papers dibuka

Tidak hanya “TDF sebagai sponsor” yang merupakan kabar bagus, penyelenggara LibreOffice Conference Indonesia kemarin resmi membuka Call for Papers (CFP).

“Panitia LibreOffice Conference Indonesia mengajak para penggiat perangkat lunak bebas untuk menjadi pembicara (Call for Papers) pada acara LibreOffice Conference Indonesia 2018. Acara ini akan digelar di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada tanggal 23-25 Maret 2018,” tulis penyelenggara.

Call for Papers merupakan sarana bagi Anda yang ingin berkontribusi ke komunitas dan ke acara ini sebagai pembicara. Ada bermacam topik yang dapat Anda sampaikan, dari yang khusus tentang LibreOffice dan ODF sampai yang luas mengenai penggunaan FLOSS, sistem operasi, implementasinya di dunia pendidikan, korporasi, dll. Anda disarankan menyampaikan topik dalam bahasa Inggris, meskipun Anda tetap dapat mengutarakannya dalam bahasa Indonesia dengan syarat slide harus berbahasa Inggris.

Ada empat jenis talk yang bisa Anda ambil; Long Talk dengan durasi 30 menit, Short Talk dengan durasi 15 menit, Workshop (lokakarya) dengan durasi dua jam, dan Lightning Talk dengan durasi 5 menit.

Bagi Anda yang ingin mendaftar CFP, silakan lihat tata cara dan ketentuan lengkapnya di libreoffice.id/#cfp dan kirimkan makalah sebelum tanggal 9 Februari 2018. CFP yang diterima akan diumumkan sepekan kemudian, 15 Februari 2018.

Call for Papers LibreOffice Conference Indonesia

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top