Kernel

Greg KH: Kernel Linux 4.19-RC6 Cukup Normal

Akhir September lalu, Greg Kroah-Hartman yang untuk sementara ini memegang penuh pengembangan calon rilis mayor anyar kernel menggantikan Linus Torvalds, menerbitkan kandidat rilis baru menuju Linux 4.19. Linux 4.19-rc6 merupakan kandidat rilis keenam sebelum final yang membenamkan beberapa pembaruan dan perbaikan.

Tidak ada banyak hal menarik di RC6, seperti RC-RC sebelumnya. Greg menyampaikan, Linux 4.19-rc6 adalah prarilis normal dengan jumlah perubahan yang lebih sedikit dibanding RC5.

Kabar Linux

Menginjak pekan lain, tutur Greg, secara normal, rilis -rc baru ada di sini. Untuk -rc6, cukup normal. Lebih banyak merge individual dari tree yang berbeda dibanding -rc5, tetapi jumlah perubahan lebih rendah daripada akhir pekan kemarin. Greg menegaskan, prarilis kali ini membawa banyak pembaruan pada driver bersama dengan perbaikan pada dukungan RISC-V dan x86.

Sebelum rilis final yang diperkirakan hadir dua sampai tiga pekan lagi, tentu, Anda tetap dapat mencicipi prarilis kernel tersebut dengan mengunduh tarball-nya melalui kernel.org dan mengompilasinya secara manual.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top