Berita Hardware

Google Chromebook Memulai Dukungan ke Linux!

Pada tanggal 8-10 Mei 2018 telah diadakan festival Google I/O 2018 di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California. Festival ini menghadirkan developer (pengembang) dari berbagai penjuru dunia untuk berkumpul dan membicarakan beberapa produk terbaru dari Google.

Diantaranya ada Ads, Android & Play, AR & VR, Assistant, Cloud, Design, Firebase, Flutter, Identity, IoT, Location & Maps, ML & AI, Nest, Web.

Namun disini yang paling menarik perhatian adalah kabar dari Chromebook yang memulai dukungan untuk Linux. Dengan dukungan ini, pengguna dapat membuat, menguji, dan menjalankan aplikasi Android dan web untuk ponsel, tablet, dan laptop, semuanya di Chromebook.

Linux berjalan di dalam mesin virtual yang dirancang untuk Chromebook. Itu artinya dimulai dalam hitungan detik dan terintegrasi sepenuhnya dengan fitur Chromebook. Aplikasi Linux dapat dimulai dengan mengklik ikon, jendela dapat dipindahkan, dan file dapat dibuka langsung dari aplikasi, Tom Buckley melalui blog Google.

Bagi Anda yang ingin melihat pratinjau dari produk ini dapat melihat di sini.

Namun harap bersabar, saat artikel ini ditulis pengembang belum menerbitkan pratinjau dari produk Chromebook yang memulai dukungan untuk Linux ini.

Harry Suryapambagya
Pengguna Manjaro i3 Edition yang sedang belajar dunia siber dan mencoba berkontribusi di dunia open source.
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top