Berita

GNOME dan Endless Selenggarakan Recipes Hackfest 2018 di Universitas AMIKOM Yogyakarta

Hari ini, 28 Februari sampai 2 Maret 2018, GNOME bersama Endless mengadakan Recipes Hackfest 2018.

Recipes merujuk pada aplikasi GNOME Recipes, aplikasi yang digunakan untuk membaca maupun mencatat resep masakan untuk dibagikan kepada para pengguna aplikasi tersebut. GNOME Recipes merupakan salah satu perangkat lunak bersifat konten yang diciptakan oleh pengguna atau bahasa kerennya, user generated content.

Recipes Hackfest 2018

Pembukaan Recipes Hackfest 2018 di Universitas AMIKOM Yogyakarta (Siska Iskandar)

Awal dikembangkan hingga saat ini, GNOME Recipes fokus pada fitur untuk berbagi dan mengoleksi resep makanan, berbeda dengan aplikasi yang tersedia di Endless OS, selain kedua fungsi di atas, aplikasi Recipes pada Endless OS juga menyediakan konten instruksi memasak, bahan-bahan yang dipakai, serta konten berisi pengetahuan apapun untuk memasak.

Recipes Hackfest 2018 yang saat ini sedang diselenggarakan di Universitas AMIKOM Yogyakarta bertujuan untuk menggabungkan masing-masing fitur terbaik ke dalam satu aplikasi saja. Beberapa daftar konkrit yang segera digarap oleh komunitas GNOME dan Endless di Yogyakarta termasuk menyatukan strategi untuk mendistribusi dan memperbarui konten secara luring, bereksperimen dengan Emeus sebagai layout GNOME Recipes, membahas penyimpanan data dan cara berkontribusi balik ke basis data tersebut, menambahkan paling tidak 10 resep baru, dsb.

Di luar itu, pengembang juga kemungkinan membahas implementasi lokalisasi (l10n), antar muka GTK4 card, dan peningkatan fitur pencarian.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top