Distro Ubuntu

Fitur Pengoleksi Data Ubuntu Saat Proses Pemutakhiran Sistem Bersifat ‘Opt-in’

Salah satu pembaruan yang akan dibenamkan pada Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver adalah fitur pengoleksi data pengguna. Fitur ini diklaim untuk meningkatkan rilis Ubuntu di masa mendatang.

Ubuntu

Berdasarkan keterangan pengembang sebelumnya, fitur ini akan muncul pada perkakas penginstal Ubuntu dan akan aktif secara bawaan. Anda tetap dapat mematikannya dengan menghapus centang pada opsi Send diagnostics information to help improve Ubuntu. Sayangnya itu hanya terjadi pada instalasi baru, bagaimana dengan pengguna yang memutakhirkan sistem dari Ubuntu 17.10 atau 16.04 LTS? Apakah fitur tersebut akan aktif secara bawaan atau justru nonaktif?

Saat ditanya demikian, Dustin Kirkland dari Canonical mengisyaratkan bahwa instalasi lewat pemutakhiran akan bersifat opt-in artinya pengguna dapat memilih apakah mereka ingin ikut mengirim data mereka ke Canonical atau tidak.

Bagi para pengguna yang ingin memutakhirkan sistem dan memilih untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur tersebut, kemungkinan mereka akan dapat melakukannya lewat System Preferences. Kita lihat saja perkembangannya nanti.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top