Distro

Endless OS Adakan Kontes Wallpaper untuk Rilis 3.4, Sila Ikuti dan Dapatkan Hadiahnya

Dua kuartal di tahun ini, Januari sampai Juni, digadang-gadang menjadi waktu rilis anyar beragam distribusi GNU/Linux, dua di antaranya adalah Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver dan Fedora 28. Sesuai tradisi, guna memperkaya wallpaper, para pengembang membuka kontes yang dengan bebas diikuti oleh para penggunanya.

Endless OS

Mengikuti tradisi distribusi populer seperti Ubuntu dan Fedora, Endless OS juga resmi membuka kontes wallpaper. Wallpaper pemenang akan dipasang ke Endless OS 3.4. Dari pantauan Kabar Linux, ini merupakan kontes wallpaper pertama yang diadakan oleh tim Endless OS. Menariknya, kontes ini fokus pada pemandangan khas Indonesia.

“Agar memberikan tampilan dan nuansa Endless OS yang lebih terasa, kami telah memutuskan menyertakan beberapa gambar latar belakang untuk destop yang mewakili Indonesia. Siapa saja yang bisa membantu kami menemukan atau membuat gambar selain orang-orang Indonesia?” tulis Michael Hall dalam Bahasa Indonesia lewat forum komunitas Endless OS.

Kontes ini dibagi menjadi lima tema; tentang keindahan Indonesia (pemandangan, tempat khas, dsb), generasi penerus bangsa (orang-orang, aktivitas, dsb), tradisi (tarian, seni, dsb), makanan tradisional, dan ekspresi bebas (karya bebas di luar tema sebelumnya).

Dapat hadiah!

Jika para pemenang kontes wallpaper pada distribusi lain tidak mendapatkan hadiah, kontes yang diadakan oleh Endless OS ini menjanjikan uang tunai sebesar satu juta rupiah.

Bagi Anda yang tertarik mengirim karya, pastikan resolusi minimal gambar (entah karya seni atau foto) 1920×1080 piksel dalam format PNG atau JPEG. Gambar yang dikirim harus dirilis di bawah lisensi CC-BY-SA, CC-BY-ND, CC-BY atau CC0 dan diunggah ke grup Flickr ini.

Batas waktu pengiriman pada tanggal 26 Februari dan pemenang akan diumumkan 19 Maret 2018 yang dipilih tim Endless OS bersama Ambassador Indonesia. Ketentuan detail kontes dapat dilihat di tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top