Distro elementaryos

Elementary OS Loki Peroleh Mitigasi Meltdown/Spectre dan Perbaikan AppCenter

Walaupun tim elementary sudah mulai fokus mengerjakan calon rilis mayor elementary OS Juno, mereka tetap berusaha memelihara elementary OS 0.4 Loki dengan perbaikan keamanan dan stabilitas mengingat saat ini, versi yang diluncurkan bulan September 2016 lalu tersebut memang memasuki mode pemeliharaan.

elementary OS

Daniel Fore, pendiri dan pimpinan proyek elementary, mengatakan, “…​ kami masih terus mendorong pembaruan stabilitas dan keamanan kepada pengguna Loki dan terus memperhatikan masalah-masalah penting sambil fokus pada pengembangan Juno.”

Ada beberapa pembaruan/perbaikan penting yang baru saja diluncurkan kepada pengguna. Yang pertama adalah perbaikan pada AppCenter yang menyebabkan deskripsi rilis saling timpa tombol pada tampilan update. Masalah ini hanya muncul pada kasus-kasus tertentu. Selain itu, pembaruan AppCenter supaya mampu mengingat aplikasi apa yang pernah dibeli pengguna sehingga Anda tak akan ditanyai untuk membeli lagi meskipun Anda memasang ulang aplikasi yang dimaksud.

“Informasi ini disimpan secara lokal dan tidak akan dikirim ke server kapanpun,” tuturnya.

Sekarang, AppCenter juga kembali memiliki tombol navigasi back maupun forward yang sempat dihapus beberapa waktu lalu pada keadaan mice tertentu serta menampilkan detail catatan perubahan paket yang mendapatkan pembaruan pada dialog Operating System Updates.

Di pembaruan kali ini, patch mitigasi Meltdown dan Spectre juga resmi dibenamkan. Bagi para pengguna elementary OS Loki disarankan untuk segera memperbaruinya, baik melalui CLI maupun melalui aplikasi GUI System Update.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top