Berita

Edisi Kedua Laptop KDE Slimbook Dirilis, Lebih Gesit dan Powerful

Tidak terasa, sudah satu tahun proyek KDE memperkenalkan laptop KDE Slimbook. Ini adalah produk hasil kerja sama KDE dengan retailer laptop asal Spanyol Slimbook.

Awal diperkenalkan, penyediaan laptop ini untuk mengeliminasi masalah yang berhubungan dengan perangkat keras atau driver yang biasa ditemukan pada setiap laptop jika dipasang GNU/Linux.

Menyambut tahun 2018, KDE memperkenalkan laptop KDE Slimbook II sebagai laptop cerdas dan ramping, namun powerful dan gesit di dalamnya.

KDE Slimbook
Gambar 1. KDE Slimbook (kde.org)

Spesifikasi KDE Slimbook II

KDE Slimbook II menyediakan pilihan CPU,

  • Intel i5 2.5 GHz Turbo Boost 3.1 GHz dengan 3M Cache

  • Intel i7 2.7 GHz Turbo Boost 3.5 GHz dengan 4M Cache

Kedua pilihan CPU menjadikan KDE Slimbook II berkinerja 15 persen lebih cepat dari pada edisi pertama.

Perangkat ini pun sekarang memutakhirkan RAM DDR4 dengan pilihan 4, 8, serta 16 GB, yang memiliki kinerja 33 persen lebih dari pada RAM DDR3 yang dibenamkan pada edisi pertama.

Spesifikasi lain yang mungkin akan menjadi pertimbangan Anda untuk membeli laptop KDE Slimbook generasi baru ini, yakni,

  • layar 13,3 inchi FullHD

  • touchpad multi-touch yang lebih besar dengan dukungan klik dan gestur yang lebih kaya

  • satu ruang hard drive kosong bagi Anda yang ingin menambahkan harddisk baru

  • antena WiFi yang lebih powerful dan backlit keyboard yang lebih asyik

  • Port USB 3 full-sized

“Komunitas KDE bekerja sama dengan Slimbook untuk memastikan semuanya bekerja dengan semestinya. Setelah menguji KDE Slimbook II secara ekstensif, kami dapat mengonfirmasi ia manis, kami dapat mengonfirmasi ia powerful, dan kami dapat mengonfirmasi bahwa para pemula dan mahir akan menikmati laptop berbasis Plasma berfitur penuh dan modern ini,” tegas KDE.

Jika Anda berminat dengan KDE Slimbook II, silakan kunjung toko daringnya di kde.slimbook.es. Tentu saja, harga akan ditambah dengan bea masuk jika Anda membelinya dari Indonesia.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top