Debian Distro

Debian Buka Kontes Artwork untuk Debian 10 Buster

Berkontribusi ke proyek perangkat lunak bebas/merdeka dan open-source atau FLOSS tidak selalu tentang menulis kode. Bagi yang memiliki kemampuan di bidang desain atau fotografi dan rajin menyimak perkembangan dunia FLOSS, pasti ada saja “lowongan” untuk mereka.

Debian merupakan salah satu proyek yang baru saja membuka kontes artwork untuk rilis anyar berikutnya: Debian 10 Buster.

Jonathan Carter dari Debian membuka kontes ini melalui mailing list debian-devel-announce. “Ini adalah panggilan untuk proposal artwork untuk siklus (pengembangan) Buster (Debian 10),” tuturnya. “Jadi, jika kamu berminat (atau mengetahui orang lain yang berminat) untuk membuat look and feel desktop (Debian) yang akan dinikmati oleh triliunan orang, silakan kirim artwork secepatnya!”

Debian

Kriteria artwork untuk Debian 10 sangat sederhana. Pertama, karya harus berasa “Debian”. Terserah dengan cara apa dan bagaimana menciptakan citra Debian dalam karya tersebut. Kedua, karya harus dapat diintegrasikan ke sistem operasi tanpa perlu campur tangan patch apapun. Terakhir, karya yang dikirim harus rapi dan didesain dengan baik, tidak terasa mengganggu pengguna.

Debian 10 Buster diperkirakan meluncur pertengahan tahun 2019 dan kontes artwork ini akan diakhiri pada tanggal 5 September 2018 disusul dengan pemilihan karya terbaik dengan cara voting oleh publik pada 26 September. Sebagai inspirasi, sila simak artwork Debian 9 di tautan ini. Untuk mengikuti kontes, kunjungi tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top