Berita

Tersedia Versi Cetak, Komunitas BLOI Terbitkan Buku ‘Mengenal LibreOffice Calc’

Tepat tanggal 9 Maret, komunitas Belajar LibreOffice Indonesia (BLOI) mengumumkan rilis buku kolaboratif Mengenal LibreOffice Calc. Seperti judulnya, buku ini merupakan buku pertama dari BLOI yang fokus menyajikan informasi seputar LibreOffice Calc.

Mengenal LibreOffice Calc

Buku Mengenal LibreOffice Calc atau panjangnya Mengenal LibreOffice Calc — Pengantar Migrasi dari Microsoft Excel ke LibreOffice Calc adalah buku ketiga yang diterbitkan komunitas BLOI setelah buku Mengenal LibreOffice Writer dan buku Lebih Dekat dengan LibreOffice Writer sekaligus buku kedua yang dicetak sebagai buku fisik setelah judul yang terakhir disebut. Tidak seperti rencana BLOI sebelumnya yang ingin merilis buku Mengenal LibreOffice Calc bersamaan dengan waktu penyelenggaraan LibreOffice Conference Indonesia, mereka meluncurkannya awal Maret.

Proyek buku Mengenal LibreOffice Calc dikomandoi oleh Ade Malsasa Akbar. Hadir dengan 11 bab, pengerjaan buku melibatkan 9 kontributor dan 10 editor.

Hanya tersedia versi cetak, versi digital sebagai bonus

Buku yang dilisensikan dengan CC BY-SA 3.0 ini hanya tersedia sebagai versi cetak atau “versi berbayar”, merujuk istilah yang dipakai oleh ketua BLOI, Taufik Hidayat, kemarin. Versi digital dalam format ODT dan PDF hanya tersedia sebagai bonus apabila kita membeli versi cetaknya.

BLOI berharap buku ini dapat diakses oleh pembaca hingga pelosok Indonesia sebagai bahan ajar LibreOffice.

Untuk mendapatkan buku Mengenal LibreOffice Calc silakan kunjungi pos pengumuman resmi. Untuk mengintip versi digital sebelum rilis final, silakan unduh berkas ODT ini (unduhan langsung).

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top