BlankOn Distro

BlankOn Hadirkan Dua Rilis Pengembangan Anyar BlankOn Installer dan Manokwari

Selama acara besar LibreOffice Conference Indonesia 2018 di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya kemarin, tim pengembang BlankOn ternyata membenamkan beberapa perbaikan dan pembaruan pada BlankOn Installer dan Manokwari. Manokwari merupakan desktop, atau lebih tepatnya shell, yang dibangun untuk BlankOn dan distribusi GNU/Linux lainnya.

BlankOn

Pada 23 Maret, pengembang menerbitkan dua rilis pengembangan BlankOn Installer sekaligus, yang membawa perbaikan dukungan resolusi 16:9 pada GRUB di versi 2018-03-23 dan perbaikan dukungan resolusi gfxmode di versi 2018-03-23-1. Lewat sehari kemudian, pengembang membenahi perilaku pemasangan EFI pada BlankOn. Dengan perbaikan ini, BlankOn Installer akan mendeteksi partisi EFI aktif, jika ada, ia akan me-mount-nya langsung tanpa perlu memformatnya lebih dahulu.

Sedangkan pada desktop Manokwari, pull request inisiasi pemutakhiran ke Webkit2 yang ditulis oleh Fadlun Akbar telah dibenamkan pada rilis pengembangan 2018-03-25-0.

Sebelum menunggu rilis final, kamu dapat mencicipi desktop Manokwari dan BlankOn Installer dengan mengunduhnya dari github.com/BlankOn/manokwari dan github.com/BlankOn/blankon-installer. Keduanya juga dapat dicicipi melalui Live DVD harian BlankOn XI Uluwatu yang dapat diunduh melalui tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top