Berita

Berambisi Terus Meningkat, Penggalangan Dana Eelo Capai 146 Persen

Masih segar diingatan, proyek eelo yang digagas oleh Gael Duval—​orang yang sama yang mendirikan proyek distribusi GNU/Linux ramah pengguna pertama sepanjang sejarah, Mandrake—​merupakan proyek FLOSS kekinian. Eelo adalah sistem operasi FLOSS, mirip seperti PureOS, yang menjamin terjaganya privasi penggunanya.

Silakan baca artikel seputar eelo yang sudah kami terbitkan kemarin.

eelo

Sebagai awal pendanaan proyek, Gael membuka laman penggalangan dana di Kickstarter. Hanya dalam beberapa hari saja, penggalangan dana eelo sudah mencapai 146 persen lebih. Angka ini menjadi penanda bahwa masih banyak orang yang rindu dengan sistem operasi mobile bebas, tanpa kendali Google maupun Apple.

Gael menargetkan, sebelum kampanye Kickstarter selesai penggalangan dana eelo bisa mencapai 400 persen. “Kami telah mencapai 146% dari kampanye penggalangan dana. Ini adalah kabar bagus untuk proyek eelo, dan kami harap kami dapat mencapai 400% sebelum kampanye selesai 20 Januari,” katanya melalui nawala.

Sampai kabar ini diturunkan, proyek eelo telah memperoleh 43.957 dollar Amerika.

Proyek eelo sangat ambisius. Semakin tinggi dana yang diperoleh, semakin tinggi pula keinginan Gael untuk melebarkan proyek. Berdasarkan deskripsi proyek, jika eelo memperoleh 120.000 dollar, pengembang akan meningkatkan tim pengembangan, mempercepat gol dengan mengutamakan fitur-fitur baru. Jika memperoleh 600.000 dollar, eelo akan menarik lebih banyak pengembang dan membentuk organisasi nirlaba resmi. Jika memperoleh 1.200.000 dollar, status organisasi akan ditingkatkan ke “organization in the public interest“. Jika memperoleh 2.400.000 dollar, eelo akan bekerjasama dengan manufaktur perangkat keras dan merilis proyek baru asisten “voice pod”.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top