Distro

Artix Linux Buka Lowongan Sebagai Pemaket Aplikasi

Hampir satu tahun lalu, tepatnya bulan Agustus 2017, pengembang Manjaro-OpenRC “menyerah” dan memutuskan untuk menghentikan proyek yang selama ini mereka cintai. Bukan untuk berhenti total, tindakan mereka adalah mundur sejenak (retreat) guna mendirikan proyek yang lebih besar.

Artix Linux
Gambar 1. Artix Linux

Terlihat pada namanya, Manjaro-OpenRC adalah distribusi GNU/Linux Manjaro yang dibangun dengan basis OpenRC, bukan systemd seperti pada proyek utama (Manjaro). Tentu saja, karena awalnya mereka berbentuk distribusi nirsystemd, proyek penerusnya juga nirsystemd: Artix Linux. Artix Linux bukanlah hanya suksesor satu distro saja, tetapi penggabungan proyek Manjaro-OpenRC, Arch-OpenRC, dan Archbang.

Pengembang terus mengelola Artix Linux. Dalam beberapa bulan terakhir, mereka mencari kontributor baru untuk menjadi pemaket aplikasi.

“Kami membutuhkan lebih banyak orang untuk berkontribusi memaketkan (aplikasi),” kata pengembang via forum. “Anda tak perlu menjadi pakar pada bidang tersebut; pemahaman dasar Linux pada umumnya dan tahu bagaimana kerja PKGBUILD merupakan hal dasar yang seharusnya cukup sebagai dasar kontribusi.”

Meskipun pos lowongan tersebut ditulis tiga bulan lalu, sampai saat ini lowongan masih dibuka. Silakan cek tautan tersebut jika berminat menjadi pengembang Artix Linux.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top