Distro openSUSE

Yang Baru di openSUSE Tumbleweed: Mesa 17.1.3 dan GStreamer 1.12.1

Distribusi GNU/Linux rolling release dari openSUSE kembali menghadirkan banyak pembaruan paket yang tak layak untuk ditinggalkan oleh para penggunanya.

Kata Douglas DeMaio, pembaruan dalam pekan ini menjadi salah satu contoh jelas fungsi perkakas pengujian otomatis openQA yang mampu mencegah peluncuran beberapa snapshot akibat kerusakan paket aplikasi. Keputusan yang tepat karena pengembang menerapkan perkakas pengujian otomatis ini untuk siklus pengembangan openSUSE Leap 42.3.

Aksi perkakas pengujian yang mencegah rilis paket baru ini terjadi saat pengembang openSUSE Tumbleweed akan menghadirkan snapshot 20170621. “Tumbleweed mempersiapkan snapshot 20170621, tetapi pengujian di openQA mengonfirmasi bahwa snapshot tidak perlu dirilis karena ada kerusakan dan snapshot tersebut kemudian dibuang,” terang DeMaio.

Terlepas dari kesuksesan perkakas pengujian otomatis, openSUSE Tumbleweed telah menyediakan banyak paket baru. Apache 2.4.26 yang menyediakan fitur-fitur baru dan peningkatan keamanan, gtksourceview 3.24.3 yang memperbarui syntax highlighting SPARQL, BibTex, CSS, dan LaTeX, serta Squid 3.5.26 yang meningkatkan dukungan OpenSSL.

Buat pengguna desktop environment GNOME, dengan memperbarui sistem menggunakan zypper, Anda akan memeroleh mutter 3.24.3. Versi baru window manager ini meningkatkan dukungan Wacom di Wayland. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pembaruan terjemahan Bluefish, Gucharmap 10.0.0, GStreamer 1.12.1, dan Mesa 17.1.3.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top