Distro elementaryos

Tingkatkan UX, Elementary OS Desain Ulang Tampilan Pengaturan Bluetooth

Sejak peluncuran ElementaryOS Loki, pengembang sibuk membenahi tampilan pengaturan Bluetooth untuk meningkatkan keindahan tampilan dan pengalaman pengguna (user experience/UX).

Beberapa hari yang lalu, Daniel Foré, pendiri proyek Elementary, menyampaikan perkembangan-perkembangan yang telah dilakukan untuk memperbaiki tampilan pengaturan teknologi nirkabel ini di Elementary OS 0.4 Loki.

Para pengembang ElementaryOS memerhatikan status perangkat yang terkoneksi, tombol untuk menghidupkan dan mematikan koneksi, penggunaan warna, penggunaan label untuk membantu pengguna khusus (seperti pengguna buta warna), dan lain sebagainya.

Dari yang awalnya memiliki dua kolom; kolom kiri untuk memerlihatkan perangkat-perangkat yang pernah/sedang terkoneksi dengan komputer dan kolom kanan yang berfungsi untuk menaruh informasi pendek perangkat serta tombol untuk mematikan/menghidupkan koneksi, menjadi tampilan tunggal (tanpa pembagian kolom).

Elementary OS Bluetooth

Tampilan pengaturan Bluetooth dengan dua kolom

Elementary OS Bluetooth

Tampilan pengaturan Bluetooth tampilan tunggal (tanpa kolom)

Menurut Daniel, revisi pembaruan tampilan pengaturan Bluetooth di ElementaryOS sudah mencapai 21 kali.

Anda dapat menyimak penjelasan Daniel Foré di tautan ini.

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top