Free Software Open Source Software

Timeline Kdenlive 17.12 Peroleh Fitur Copy/Paste Clip

Waktunya pra-rilis Kdenlive!

Kdenlive
Figure 1. Kdenlive

Pengembang Kdenlive cukup sibuk beberapa pekan terakhir ini, terutama karena banyak sekali kode yang perlu direfaktor oleh pengembang sebagai milestone terbaru guna menyegarkan basis kode dan tampilan timeline-nya. Menurut rencana, hasil refaktor akan digabungkan ke Kdenlive 17.12.

Jean-Baptiste Mardelle menyampaikan, kode refaktor kini sudah membawa fitur copy/paste clip serta membawa fitur untuk menghapus seleksi (unselect) clip ketika kursor mengklik area kosong pada timeline. Selain itu penggunaan “Title clip” sebagai judul clip diperpendek dengan hanya menyebutkan huruf pertamanya saja.

Selain proses refaktor, pengembang juga memperbaiki kanal stabil, terutama pada fitur rotasi Transform effect yang untuk saat ini membutuhkan git MLT, memperbaiki bug pada KAutoSaveFile yang selama ini tidak dapat menyimpan berkas secara otomatis jika nama berkas proyek memiliki unsur spasi, dan memperbaiki keyframe pada bin lip effect.

Untuk mencoba pembaruan kanal stabil, silakan unduh berkas AppImage 17.08.1b melalui tautan ini atau jika ingin ikut menguji Kdenlive 17.12 silakan rujuk tautan ini.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top