Berita

Tentukan Maskot LibreOffice, Ayo Ikut Pilih Desainnya!

LibreOffice merupakan proyek perangkat lunak bebas/merdeka dan open-source yang sangat populer. Meskipun sudah memiliki logo seperti produk pada umumnya, LibreOffice belum memiliki maskot, jadi mulai bulan Juni 2017 lalu, pengembang mempersilakan Anda ikut berkontribusi dengan mengirim desain maskot.

LibreOffice

Begitu banyak desain maskot yang masuk ke meja Tim Desain LibreOffice. Sekali lagi, untuk menentukan maskot mana yang bagus dan cakep, LibreOffice mempersilakan Anda untuk ikut berkontribusi dengan memilih desain yang dirasa cocok menjadi maskot proyek perangkat lunak pengolah dokumen tersebut.

Langsung saja, untuk ikut mengikuti survei maskot silakan kunjungi https://survey.documentfoundation.org/665628. Ada 60 lebih desain yang perlu Anda bandingkan (klik saja jempol keatas jika suka, jempol kebawah jika tidak suka, next jika tidak keduanya). Dari pengumuman pertama Tim Desain LibreOffice, maskot yang telah dikirim kontributor untuk dipilih berbentuk burung kolibri, capung, pegasus, phoenix, burung hantu, dsb.

Tim Desain LibreOffice akan memilih 7 maskot terbaik untuk kemudian dipilih oleh internal The Document Foundation.

Bagi saya pribadi, saya lebih memilih karakter maskot burung kolibri. Bagaimana dengan Anda?

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top