BlankOn Distro

Tanpa RC1, Pengembang Umumkan Pra-rilis BlankOn XI Uluwatu RC2

Bulan ini, tim pengembang BlankOn mengumumkan ketersedian kandidat rilis kedua (RC2) BlankOn XI Uluwatu.

Loh, tiba-tiba ada RC2, memang kapan RC1 diperkenalkan? Dalam jadwal rilis yang diunggah di repositori kode BlankOn, pengembang memang tidak berniat menghadirkan RC1. Awal-awal bulan, pengembang hanya meluncurkan jahitan atau build ISO kalau dalam bahasa “umum” sambil membenahi repositori yang bermasalah.

Blankon Github

Jika dilihat di jadwal rilis tersebut, peluncuran RC2 sepertinya tidak berjalan lancar karena gagal dirilis dua kali; bulan Agustus dan September 2017.

Penasaran dengan pra-rilis BlankOn XI Uluwatu? Silakan unduh citra ISO-nya melalui tautan ini. Rilis ini menyediakan kernel Linux 4.9, GNOME 3.26, dan tema-tema khas Uluwatu yang menyegarkan. Sebagai catatan, tim BlankOn hanya menyediakan ISO untuk amd64 atau x86_64. RC2 ini pun hanya cocok sebagai sarana pengujian calon rilis baru—​tidak untuk kegiatan produksi.

“Catatan: rilis kandidat ini untuk uji coba, pengembang tidak menyarankan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” cuit @blankonlinux.

[wp_ad_camp_1]

Ramdziana adalah seorang narablog, pecinta kode, penggemar open source, pengguna GNU/Linux, dan penggemar Sherlock Holmes. Ikuti akun Twitter/Sebangsa @ramdziana
slot iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to top